Selasa, 24 Januari 2017

TIPS MEMILIH WARNA HIJAB DENGAN PAKAIAN

Dalam berbusana hal terutama yang perlu di perhatikan yaitu fashion, semuanya kelompok wanita pastinya begitu memerhatikan tampilan dan style yang modis saat kenakan pakaian, ditambah lagi karena perubahan zaman yang makin modern, kebanyakan orang pastinya akan berlomba tampak cantik dan menarik disetiap peluang. Untuk penampilan fashion wanita umumnya bisa digabungkan dari baju, rambut, bahkan juga aksesories yang dipakai. Tetapi bagaimana untuk wanita yang kenakan hijab atau jilbab? yang kadang-kadang beberapa wanita berhijab kerap dirundung kebingungan saat akan memilih mana jilbab atau pakaian yang pas untuk digunakan.



Kenakan hijab dengan penampilan warna cocok pada baju tidaklah gampang, semuanya pastinya disesuiakan dengan acara atau aktivitas yang akan kita kerjakan seperti pergi kuliah, berjalan-jalan, acara pesta atau penggunaan hijab hanya untuk di sekitaran tempat tinggal saja. Oleh karena itu bagi hijaber yang alami persoalan dengan fashion, hingga akan kurangi rasa yakin diri yang modis dan trendi, janganlah cemas karena di sini kita akan memberi jalan keluar paling baik untuk penentuan warna hijab dan baju yang sesuai sama.

UNTUK ITU BERIKUT INI ADALAH TIPS MEMILIH WARNA HIJAB DENGAN PAKAIAN :
Warna Hijab Cerah (Merah, Orange, Biru dan Kuning)
Hijab berwarna Merah, Orange, Biru dan Kuning begitu pas digabungkan dengan baju berwarna tanah dan logam seperti cokelat tua, emas, tembikar, dan tembaga. Gabungan dari ke-2 warna itu umumnya mempunyai tujuan membuat penampilan warna lebih tampak lembut dan tidaklah terlalu kontras.

Pastikan Warna Dasar
Cara termudah yaitu penentuan warna basic, yang bisa dikerjakan lewat cara memilih jilbab online tanpa ada motif dan hanya memiliki warna basic, seperti hitam, putih, abu-abu, krem maupun moka. Dengan penentuan warna ini pasti semakin lebih memudahkan anda dalam mentukan pilihan warna baju apa pun.

Menggabungkan Warna Hijab Hijau
Hijab berwarna hijau semakin lebih cocok dengan baju berwarna tanah, warna kayu, dan bebatuan supaya membuahkan penampilan yang lebih cantik dan alami.

Pastikan Warna Yang Serasi
Kombinasi beberapa warna yang cocok akan membuat tampilan anda jadi terilhat tambah baik, menarik, dan prima. Dan untuk kombinasi pada warna hijab dan baju yang sesuai sama bisa anda pakai jilbab warna ungu coklat susu, digabungkan dengan baju berwarna putih tulang atau putih agak kekuningan, dengan bawahan warna hitam.

Menggabungkan Warna Hijab Pink Terang
Warna pink yaitu satu diantara warna yang paling banyak diambil kelompok wanita, dan untuk anda yang menginginkan menggunakan pilihan jilbab berwarna pink semakin lebih cocok dan cantik jika digabungkan dengan baju berwarna cokelat kopi, biru jeans, atau abu-abu muda. Karena kombinasi warna gelap dari baju itu akan menyeimbangkan warna pink jadi tampak lebih lembut dan tak kontras.

Penentuan aksesories yang cantik dan cocok
Penentuan warna yang simpel pada pakaian dan jilbab memanglah tampak kurang stylish, oleh karena itu untuk cara mengakalinya manfaatkanlah sebagian aksesories seperti pin, jilbab, atau bros yang akan membuat penampilan style jadi lebih fashionable dan menarik.

Pakaian dan Jilbab Tak Mesti Sewarna
Apabila anda yang menginginkan lebih berkrasi dengan warna, bisa memilih sebagian gabungan warna yang aman dan cocok di bawah ini. Grup earth tones, diantaranya cokelat, hijau olive, terakota. Grup spicy colors, diantaranya oranye, merah, maroon, gold, dan tembaga. Grup aqua nuance, diantaranya toska, biru langit, dan abu-abu jelas. Jika baju muslim yang digunakan telah tampak banyak detil dan warna, maka untuk penampilan jilbab yang dipakai mesti lebih simpel. Dan hal butuh di perhatikan yaitu membatasi pemakaian warna yang terlalu berlebih karena berikut yang kerap mengakibatkan beberapa wanita yang kenakan hijab tampak tak sylish hanya karena salah kostum.

Roda warna
Roda warna ini yaitu basic dalam teori warna, Didalam roda warna kita bisa lihat letak positioning beragam warna dan bagaimana jalinan pada warna yang satu dengan yang lain, berdasar pada degradasi warna yang nyaris sama.

Jenis-Jenis Warna Berdasar pada Posisi dalam Roda Warna :

Warna Primer vs Sekunder
Warna merah, kuning dan biru yaitu warna primer (warna basic). Sesaat beberapa warna lain di antara ketiganya yakni ungu, hijau dan orange yaitu warna sekunder (turunan).

Warna-Warna yg Sama-sama Kontras vs Yg Sama-sama Senada
Contoh warna kontras yaitu ungu dan kuning, sedang beberapa warna yang posisinya sama-sama berdekatan atau seirama yaitu orange dan kuning.

Warna Putih dan Hitam
Warna putih dan hitam yaitu warna khusus yg tugasnya menjelaskan atau menggelapkan beberapa warna biasanya.

Kombinasi Warna-Warna yang Senada
Umpamanya warna merah, merah-keunguan dan ungu, jika anda telah bisa menggabungkan beberapa warna seirama baik dari penampilan jilbab ataupun baju pastinya kan membuahkan fashion yang lebih cantik dan enak dilihat mata.

Gabungan Warna umum dan Warna netral
Yang termasuk dalam warna netral yaitu warna hitam, putih, abu-abu, krem/tan, silver, warna bahan denim. tetapi ingat jika anda menginginkan ke-2 warna ini baiknya pakai yang gelap terangnya agak kontras. Umpamanya kombinasi warna hijau dan warna netral hitam, maka tentukan warna hijau yang agak jelas.

Gabungan warna- warna yang kontras/Komposisi Komplementer
Yakni kombinasi beberapa warna yang sama-sama berseberangan dalam roda warna, yang akan membuahkan kesan tegas, berani dan mencolok. seperti gabungan warna kuning jelas dan baju berwarna biru.

Monokrom
Yakni menggabungkan jenis warna yg sama juga dengan tingkat gelap-terang yang tidak sama. Umpamanya hijau tua dengan hijau muda. biru muda dan biru tua, dan ungu tua dan ungu muda.

Gabungan beragam Warna Pastel
Beberapa warna pastel yaitu beberapa warna sirna yang ada di sisi dalam atau dekat dengan pusat lingkaran roda warna. beberapa warna ini memiliki kandungan banyak elemen putih. Beberapa warna pastel apa pun relatif gampang untuk sama-sama digabungkan hingga akan membuahkan kesan lembut, light dan blurry.

Sekianlah info mengenai tips memilih warna hijab dengan baju. mudah-mudahan jadi ide bermanfaat bagi anda untuk tampak lebih sylish, cantik dan menarik. Tetapi hal terutama yang perlu diingat yaitu, kunci akan rasa yakin diri karena jika anda tak mempunyai rasa yakin diri yang tinggi, gabungan warna apa pun akan tidak punya pengaruh pada tampilan anda. Selamat Coba.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar