Senin, 23 Januari 2017

Tips Memilih Warna Kerudung Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

 Apakah anda tahu kalau warna kerudung yang anda tentukan dapat memengaruhi tampilan muka? Penentuan warna yang kurang pas dapat menyebabkan kesan pucat, kusam, atau gelap pada muka. Supaya bisa memilih warna kerudung yang pas, pastinya kita mesti mengkaji warna kulit kita terlebih dulu, lantas tentukan warna yang dapat membuat cerah muka kita. Atau anda juga bisa membeli jilbab online jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk keluar membeli jilbab.

Cara yang paling gampang yaitu dengan tempelkan sebagian kerudung ke muka di depan cermin dan dibawah pencahayaan yang cukup. Tentukan jilbab dengan warna yang membuat anda terlihat sehat, fresh, dan membuat kulit terlihat bercahaya. Semasing kulit memiliki tingkat kecocokan warna semasing, tetapi pada dasarnya, tips berikut ini dapat digunakan.

Kulit Sawo Matang
Biasanya, wanita di Indonesia memiliki kulit dengan warna sawo masak. Jika anda satu diantara yang mempunyai kulit jenis ini, maka kerudung yang pas yaitu yang miliki warna pastel, maroon, gading, biru tua, ungu dan hitam. Demikian sebaliknya, warna merah, kuning, hijau tua, olive dan cokelat tua kurang pas bagi anda.

Kulit Kuning Langsat
Terkecuali sawo masak, banyak juga wanita yang berkulit kuning langsat. Bagi anda yang brkulit kuning langsat, baiknya tentukan kerudung yang berwarna merah, pink, dan biru. Baiknya jauhi beberapa warna memiliki nuansa emas seperti karamel, coklat dan orange karena dapat membuat kulit berkesa pucat.

Kulit Putih
Biasanya, muka berkulit putih akan terlihat pucat jika kenakan jilbab berwarna putih, pastel, dan kuning. Oleh karena itu pastikan jilbab dengan beberapa warna tegas seperti hitam, merah, ungu, biru, dan lain-lain.

Kulit Gelap/Hitam
Beberapa warna yang netral maupun lembut membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Beberapa warna yang pas salah satunya pastel, emas, silver, dan lavender. Baiknya jauhi menggunakan kerudung berwarna gelap seperti coklat, hitam dan oranye karena akan membuat muka Anda terlihat lebih gelap. Ada juga beberapa warna yang dapat tampak kontras dengan muka anda yakni kuning, biru, dan merah. Jika anda PD, anda dapat menggunakan kerudung dengan warna kontras itu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar