Senin, 07 Agustus 2017

6 Model Dosen Dilihat dari Cara Mengajarnya


Memasuki dunia perkuliahan, kita mengetahui beberapa ketidaksamaan yang sangat mencolok, seperti dari pakai seragam jadi pakai pakaian bebas, ketidaksamaan waktu yang semula dari jam 7 sampai jam 3 jadi tidak teratur dan tidak tentu, dari manggil pengajar dengan sebutan guru, jadi manggil dengan sebutan dosen, dan banyak sekali lagi. Kesempatan ini MBDC ingin kasih tau kamu nih, beberapa metode mengajar yang disenangi mahasiswa :

1. Dosen yang Pandai Mengajar 

Seperti judulnya, dosen ini ya memang pandai mengajar. Mengerti materi dengan baik, dan cara menerangkannya bagus juga. Penguasaan kelas biasanya bagus juga, karena cara menerangkan yang baik, buat mahasiswa jadi memahami dan pada akhirnya selalu ikuti materinya. Type dosen ini akan susah kamu jumpai. Mungkin dari demikian banyak dosen yang ketemu kamu selama perkuliahan hanya ada 3-5 orang yang memiliki kekuatan begini.

2. Dosen Pandai namun Tidak Pintar Mengajar 

Lain sama yang barusan, jika dosen yang satu ini kuasai materi sich, namun cara mengajarnya yang salah. Mungkin menjemukan, atau kurang dapat menerangkan. Biasanya sich mahasiswa pada akhirnya ramai sendiri.

3. Dosen Baca Materi 

Inilah yang terkadang kali buat bayaran kuliah terasa mahal. Demikian mahasiswanya masuk kelas, dosennya mengajar. Eh, dia jadi bacain materi yang telah ada. Lah, jika seperti gitu ngapain jadi mahasiswanya bayar dosennya? Jika baca kan kita dapat baca sendiri.

4. Dosen yang Sebenernya Komedian 

Tentu ada saja dosen-dosen yang tidak ngebosenin jika mengajar karena karakternya yang lucu. Bagus sich, karena dengan Psikologis, orang semakin lebih mudah mengerti suatu hal ketika dia bahagia, dan lebih konsentrasi setelah tertawa. Bahayanya sich jika mahasiswanya umumnya ketawa, sampai pada akhirnya jadi tidak tau barusan dosennya nerangin apaan

5. Dosen Mesum 

Jika kamu lihat ada seseorang dosen yang kerjaannya melipir ke arah wanita, atau barangkali ketika dia menjelaskan materi dan selalu mengkaitkannya dengan beberapa hal yang berbau sexualitas, bermakna berikut dosen yang MBDC maksud. Ya mungkin tujuannya bagus sich, ingin menghibur, namun problemnya kan tidak kebanyakan orang nyaman dengan joke yang beginian. Trus citranya jadi dosen dapat kurang asyik gitu kan jadinya.

6. Dosen yang Curhat 

Dalam menjelaskan suatu hal, biasanya memerlukan contoh, dan dosen ini, sering berikan contoh melalui pengalaman hidupnya sendiri. Dari mulai yang sedih, suka, lucu, menegangkan, sampai yang berbau pamer. Jadi bingung ini kuliah apa pameran.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar