Senin, 07 Agustus 2017

Tips Atasi Rasa Bosan Karena Tinggal di Tempat Kost

bosan di kost

Bagaimana caranya Kamu mengatasi agar tidak bosan di kamar kost? Sudah pasti sangat menantang bukan untuk menjaga kondisi agar tidak merasa jenuh selama tinggal di kost? Selama ini Kamu tinggal dirumah dan telah tidaklah perlu sekali lagi pikirkan keperluan pokok karena telah ada ibu dan pembantu yang siap menolong dan penuhi keperluan keseharian. Terkadang alasan hidup ini membosankan karena Kamu tumbuh jadi orang yang manja karena telah punya kebiasaan hidup enak.

Membiasakan hidup mandiri 
Tetapi disuatu masa, tak tahu itu karena akan meneruskan sekolah atau mulai tempat kerja ditempat yang jauh dari tempat tinggal, beberapa hal seperti berikut yang memaksa Kamu untuk tinggal dirumah kost, sebuah tempat tinggal yang bahkan juga jauh sekali dengan tempat tinggal Kamu yang nun jauh di sana. Tak ada sekali lagi ibu yang mempersiapkan sarapan pagi, tak ada sekali lagi pembantu yang mencucikan pakaian atau sprai Kamu, dan beragam type “tidak ada lagi” yang dapat dilakukan oleh orang yang lain selain Kamu sendiri. Tidak mungkinkan Kamu memohon tolong rekan kost Kamu untuk mencucikan atau menyetrika pakaian Kamu keseharian? Selama jadi anak kost, Kamu dituntut untuk hidup mandiri, bertanggungjawab, dan dapat melindungi keyakinan orangtua selama Kamu merantau. Dari pada merasa jemu karena tidak paham apa yang perlu dilakukan, kenapa tidak coba bersihkan kamar kost dan repot mempersiapkan keperluan Kamu sendiri?

Pada awal-awal kepindahan, terus-menerus tinggal dirumah kost adalah sebuah kelaziman. Banyak penghuni baru kost yang berusaha untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan suasana di sekitar kost. Ada yang berupaya nikmati, ada pula yg tidak tahan sampai mengambil keputusan untuk main ke kost rekan beda dan pada akhirnya kosan pribadi yang dipunyainya jarang ditempati oleh Kamu. Atau barangkali sebaliknya, Kamu merasa rindu akan suasana tempat tinggal dan terlalu takut dengan dunia luar sampai Kamu mengambil keputusan untuk terlalu lama berada di dalam kamar kost dan nikmati kehidupan diri Kamu sendiri. Ada yang mengganggap hal semacam ini menjemukan, ada pula yang berasumsi hal semacam ini mengasyikkan, semua bergantung pada persepsi setiap orang. Lalu bagaimana caranya Kamu menangani perasaan agar tidak jemu di kamar kost?

Buat suasana seperti di kamar sendiri di rumah 
Setelah demikian lama tinggal di kamar kost, kadang-kadang Kamu merindukan kamar Kamu dirumah. Agar Kamu tidak terlalu lama homesick, lebih baik Kamu membuat suasana kamar kost yang semirip mungkin dengan kamar Kamu dirumah. Dekorasikan kamar kost Kamu seperti kamar Kamu sendiri sampai Kamu merasa kalau Kamu tinggal di kamar Kamu, bukanlah tinggal di kamar kost.

Membawa beberapa barang yang paling disayangi dari kamar Anda 
Agar rasa jemu tidak cepat menempa, Kamu dapat membawa beberapa barang yang paling disayangi Kamu yang ketinggalan di kamar Kamu. Selain dapat menyembuhkan rasa rindu, Kamu juga tidak cepat jemu karena ada suatu hal yang dapat Kamu ulik dari beberapa barang yang paling disayangi Kamu. Jadi contoh, Kamu dapat membawa beberapa koleksi komik-komik Kamu di rumah, lalu cari rekan kost yang memiliki ketertarikan komik yang sama juga dengan Kamu. Cukup mengasyikkan bukan?

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar