Kamis, 03 Agustus 2017

Tips Membuat Hiasan Dinding dari Barang Bekas

cara Memanfaatkan Barang Bekas

Bosan dengan dinding kamar Kamu? Yuk, hias dinding kamar dengan kreasi barang bekas dan sederhana ini. Kamar adalah salah satu tempat privacy yang dapat Kamu atur sendiri seberapa nyaman dan bias seberapa kerasankah Kamu di dalamnya. Tetapi, ada saatnya Kamu sendiri jemu dengan cat dinding yang telah berwarna-warni karena tak ada hiasan yang menarik. Saat ini, waktunya Kamu ambillah barang-barang bekas dirumah dan menghias dinding kamar Kamu agar terlihat lebih cantik dan menarik dan tidak menjemukan. berikut cara-cara buat hiasan dinding kamar jadi penghias ruangan.

Buat hiasan kamar dari barang bekas tidak terus-terusan harus pigura atau lukisan, atau tidaklah perlu juga gantungan yang mahal. Saat ini, Kamu dapat memakai barang bekas dirumah Kamu karena kreatifitas kamu semasing dengan penambahan beberapa bahan sederhana dan kecermatan, maka Kamu telah dapat menyulap dinding polos jadi cantik yang dihiasi ornament cantik yang datang dari barang bekas dirumah kamu. Berikut beberapa ide buat hiasan dari barang bekas, dari mulai kardus bekas, kaset cd bekas, atau bila tempat tinggal kamu termasuk berlangganan koran, pasti banyak koran bekas tidak terpakai dapat pula kita gunakan.

1. Kilau cahaya compact disk 
Saat ini, compact disk atau CD yaitu barang yg tidak sekali lagi banyak dipakai. Seringkali Kamu akan miliki bertumpuk-tumpuk CD bekas di gudang. Barang ini dapat Kamu gunakan untuk menghiasi dinding kamar.

Kamu hanya cukup tempelkan CD pada dinding dengan memakai lem alteco atau powerglue. Namun pastikan Kamu telah buat alur tulisan pada dinding agar tatanan CD tidak berantakan. Kamu dapat memakai CD ini untuk menulis nama atau tanggal penting. Ini yaitu cara mudah buat malam di kamar lebih asyik, karena susunan film CD akan memantulkan kilau cahaya dengan beragam gradasi warna.

2. Bunga dari kekasih 
Beberapa besar bunga pemberian kekasih sering hanya Kamu biarlah di kamar sampai kering dan selesai ditempat sampah. Dari pada layu, maka mulai saat ini tidak ada kelirunya Kamu cobalah mengawetkan semua masa lalu dengan melekatkannya pada dinding kamar.

Langkahnya mudah saja, Kamu hanya perlu melebarkan setiap tangkai bunga pada dinding kamar, dan mengaturnya rapi dengan selotip transparan. Lekatkan setiap tangkai agar “berbaris” seperti gorden yang melekat. Selain untuk kembali kenang pemberian orang, Kamu akan rasakan suasana asri dengan hadirnya hiasan dinding seperti ini. Tetapi bila Kamu ingin bunga tidak jadi layu, maka Kamu dapat beli bunga imitasi yang memiliki ukuran panjang dan sedikit daun, misalnya bunga anggrek.

3. Rangkaian bunga dari karton tisu 
Tisu toilet yaitu salah satu benda yang sering Kamu pakai. Itu berarti Kamu juga miliki karton bekas yg tidak sedikit jumlahnya. Tisu bekas yang sampai kini Kamu sia-siakan sesungguhnya dapat Kamu menjadikan hiasan kamar yang menawan. Langkahnya cukup mudah, pertama-tama potong karton agar jadi lebih tidak tebal. Lalu, rangkai terlebih dulu dengan lem atau selotip bolak-balik agar membuat alur yang Kamu kehendaki, misalnya bunga. Kemudian, berikan cat pada permukaannya agar warna benda ini jadi lebih cerah. Lalu gunakan pada dinding memakai paku ukuran kecil agar tidak mudah jatuh.

4. Bunga sakura dari kertas kue 
Seni hiasan dinding memang sangat banyak. Salah satu yang paling mudah dan kreatif yaitu memakai kertas pembungkus kue, kertas tutup gelas, dan kertas wadah makanan. Kertas ini dapat Kamu buat jadi seperti bunga-bungaan yang keluar ditembok polos. Kebanyakan orang tentu dapat mengerjakannya, karena Kamu hanya cukup tempelkan kertas-kertas ini pada dinding dengan paku payung warna warni. Bila susah untuk memperoleh paku payung yang berwarna cerah, gunakan saja cat kuku untuk memberi warna kertas-kertas Kamu. Tidak perlu sangsi coba tehnik ini, karena selain mudah, bahan yang Kamu perlukan juga murah!

5. Pajang photo tanpa ada pigura 
kerajinan dari kayu bekas bisa saja dibuat jadi pigura foto. Photo yaitu benda yang sering isi bagian pada dinding tempat tinggal. Sering juga Kamu perlu keluarkan uang untuk beli profila. Saat ini waktunya Kamu taruh uang Kamu, dan gunakan photo Kamu dengan cantik hanya memakai alur. Sediakan beberapa photo favorite yang akan Kamu pajang. Lalu, bentuklah alur kasar pada dinding — misalnya bentuk hati. Lalu, gunakan photo favorite sesuai alur yang telah Kamu buat. Tanpa ada perlu banyak uang, menempatkan photo begini akan menarik perhatian.

6. Suasana romantis dengan lilin gantung 
Ingin buat suasan jadi romantis? Buat suasana yang romantis dengan memakai lilin memanglah bukan hal yang asing. Namun terlalu mainstream ketika Kamu sebatas menyalakan lilin diatas meja.
Bila Kamu ingin buat suasana yang berlainan, maka tak ada kelirunya coba menempatkan lilin di tembok Kamu dengan memakai kaleng bekas. Kamu dapat memakai semisal kaleng bekas kornet.
Pertama, bersihkan bersih kaleng yang akan Kamu pakai, lalu sediakan kertas hadiah untuk melapisi bagian luar kaleng agar terlihat lebih menarik. Kemudian, ikat setiap kaleng dengan tali dan gantungkan di hanger yang memiliki bahan kuat. Janganlah pakai hanger yang memiliki bahan besi, karena hanger type ini sangat mudah patah atau melengkung. Kemudian, gunakan setiap kaleng pada tempat yang berlainan. Lalu input lilin yang ada wadahnya pada semasing kaleng.

7. Ramaikan dinding kamar dengan majalah bekas 
Hiasan dinding dari barang bekas dapat juga dilakukan hanya dengan memakai majalah bekas. Majalah edisi lama memang selalu jadi sampah kertas yang penuhi isi rack. Saat ini tak ada kelirunya untuk memakai kertas majalah jadi hiasan dinding yang tidak kalah indah dengan ukiran. Langkahnya sangat mudah untuk diapliaksikan. Pertama, lipatkan kertas majalah membuat kipas. Lalu satukan semasing kipas agar sampai membuat lingkaran. Tapi pastikan tempelan antar kipas janganlah terlalu renggang. Lalu lekatkan pada dinding memakai lem. Atau bila Kamu ingin memberi kesan sama-sama tindih, maka gunakan memakai paku. Buat beberapa type ukuran agar terlihat lebih indah saat dipasang bersama.

8. Botol kaca gantung 
Satu sekali lagi hiasan dinding yang pantas Kamu cobalah untuk buat suasana baru, yakni dengan memakai botol kaca untuk menanam. Pertama-tama, Kamu bersihkan bersih botol yang akan dipakai. Lalu gunakan setiap botol memakai pengait dan sekrup pada papan kayu agar lebih kuat. Kamu dapat memperoleh bahan tersebut di toko bangunan. kemudian, Kamu tinggal isi botol dengan tanah gambut dan tanami semisal bunga Torenia atau tanaman kecil yang mudah tumbuh. Setelah sekian waktu, biarlah ia berbunga indah pada dinding tempat tinggal Kamu.

9. Benang berpola pada dinding kamar 
Hiasan dinding selain photo dan jam dinding, mungkin Kamu semakin lebih memilih lukisan. Dari pada Kamu harus keluarkan uang untuk beli lukisan, cobalah saja untuk buat karya yg tidak kalah indahnya dengan lukisan mahal. Kamu hanya perlu benang, jarum dan papan kayu untuk membuatnya. Awalannya hal yang Kamu perlu sediakan yaitu papan kayu, gabus atau steroform. Lalu cat dengan warna sesuai kegemaran Kamu. Kemudian, buat alur dengan memakai jarum.

Tetapi bila kayu yang Kamu pakai cukup tebal, gunakanlah paku. Kemudian sediakan benang dengan warna kontras, lalu ikat pada salah satu jarum. Untuk buat hiasan, Kamu dapat menarik benang ke semua arah hubungan pada setiap jarum yang ada pada alur. Kerjakan dengan berkali-kali dengan tidak teratur. Setelah telah cukup tebal, kuncilah ujung benang dengan mengikatnya. Pastian tarikannya cukup kencang agar hiasan benang Kamu juga lebih rapi untuk dilihat.

Kamu juga bsia coba buat dari barang bekas yang lain selain untuk dinding, misalnya buat kalung manik-manik, atau buat bros dari bekas resleting, dan kreasi handmade yang lain.
Cara Buat Hiasan Dinding dari Barang Bekas dapat juga jadi penambahan aktivitas Kamu isi waktu luang, selain dapat kurangi beberapa barang yg tidak terpakai dirumah, jadikan dinding polos Kamu cantik. Kamu dapat juga memberikan beberapa inspirasi unik yang lain yang dipadukan dengan beberapa cara diatas.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar