Rabu, 25 April 2018

Cara Mudah dan Sederhana Melakukan Optimalisasi SEO (Terbukti Ampuh)

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta utara - SEO bukan istilah yang asing dalam dunia bisnis on-line, SEO memang termasuk salah satu aspek yang bisa memastikan berhasil atau tidaknya sebuah bisnis di internet. Bicara dan pelajari masalah SEO, memang senantiasa menarik.

Dengan optimalisasi SEO yang baik, kita beberapa blogger, webmaster maupun beberapa pelaku bisnis on-line juga akan rasakan manfaat yang mengagumkan. Tapi tidak dapat disangkal, SEO sering jadikan hal yang kurang disenangi beberapa orang, sebab ada yang katakan SEO itu susah, SEO itu repot, walau sebenarnya tidak seutuhnya sekian.

SEO itu sama dengan belajar matematika, akan tidak susah bila kita rajin dan tahu/memahami langkahnya. Pada artikel mantap kesempatan ini kami juga akan kembali mengulas tentang SEO, kita juga akan ulas beberapa cara mudah dan simpel dalam melakukan SEO, jadi beberapa pemula tidaklah perlu takut sekali lagi memakai cara yang namanya SEO.

Inilah 5 beberapa cara mudah dan simpel untuk melakukan optimalisasi SEO untuk pemula.

1. Dari mulai Nama
Nama miliki peran yang sangat penting dalam melakukan SEO. Karenanya dalam buat situs, gunakanlah nama yang simpel, unik dan pastikan memiliki kandungan keyword sebagai tujuan Kamu.

Contoh Kamu jual makanan ciri khas Palembang, lalu Kamu buat toko on-line. Nah pastikan di bagian nama toko on-line, Kamu memberikan keyword “makanan ciri khas Palembang”. Nama dari sebuah situs yaitu hal pertama yang juga akan di-index oleh mesin pencari.

2. Teratur Menulis Bermanfaat
Kamu sempat mendengar arti kontent is the king? Untuk Kamu yang telah lama mengetahui situs (blog) atau situs maka saya percaya Kamu tentu telah sempat dengar arti kontent is the king barusan. Dan sampai saat ini, kalimat itu memang benar.

Content situs yang berkwalitas, memang jadi salah satu senjata terampuh dalam melakukan optimalisasi SEO. Seperti apakah content yang berkwalitas? Content/menulis yang berkwalitas yaitu content yang Kamu buat dengan original (bukanlah hasil copy paste) dan content itu berguna untuk pembaca.

Sudah pasti situs yang hanya diisi content copy paste umurnya akan tidak lama, dan dalam hitungan th. atau bahkan juga bln., situs (blog) itu dijamin juga akan memperoleh sangsi dari mesin pencari, terlebih Google. Tak tahu itu sebatas kehilangan tempat di mesin pencari, alami de-index (tidak terindex) bahkan juga sampai situs (blog) itu dihapus.

Jadi bila ingin website situs Kamu miliki posisi yang baik di mesin pencari, pastikan content website situs Kamu diupdate dengan berkala, teratur dan terus-terusan. Pastikan juga content yang Kamu hidangkan itu berguna untuk orang yang lain.

3. Back link dari Website Lain
Back link yang disebut keterikatan/penghubung antar halaman situs, juga adalah salah satu hal yang sangat penting dalam SEO. Dengan support back link yang berkwalitas, website situs kita semakin lebih diutamakan oleh mesin pencari, terutama Google pada hasil pencarian mereka.

Harus, aktivitas SEO akan tidak sempat jauh-jauh dari yang namanya aktivitas membuat link (link building). Nah saat ini yang jadi pertanyaan, bagaimana memperoleh back link yang berkwalitas dari website beda? Ini beberapa strategi sederhananya.

  • Bertukar link dengan website beda yang memiliki tema yang semacam atau relevan dengan website situs Kamu. Contoh umpamanya website Kamu yaitu website yang diisi sekitar tips buat situs (blog), maka bertukar linklah dengan website beda yang berisi juga sekitar situs (blog). Keterikatan link ini juga akan buat situs Kamu memperoleh back link yang berkwalitas di mata mesin pencari, terutama Google. 
  • Teratur menulis di situs beda. Kamu dapat jadi seseorang penulis tamu di situs beda, lalu didalam artikel yang Kamu catat Kamu dapat peroleh back link gratis berkwalitas dari website tempat Kamu menulis. 
  • Bangun link dengan memakai yang namanya dummy situs (blog). 

4. Janganlah Sempat Melakukan Spamming
Bila belum juga dapat melakukan optimalisasi SEO dengan baik dan tepat, maka paling tidak jangan sampai kita melakukan aktivitas spamming. Contoh aktivitas spamming misalnya berpromosi dengan membabi-buta ketika berkomentar di situs beda, menanam back link dengan asal-asalan, berpromosi situs tanpa ada tahu ketentuan, dan banyak sekali lagi.

Melakukan aktivitas spamming dapat jadi memperburuk reputasi Kamu, dan efeknya sudah pasti profesionalitas Kamu jadi seseorang pelaku bisnis on-line dapat diragukan.

5. Mudah Dijelajahi
Situs yang mudah dijelajahi juga semakin lebih baik untuk optimalisasi SEO. Bila situs Kamu sulit dijelajahi, maka terang ini akan tidak mengasyikkan orang yang lain. Dan sudah pasti imbasnya yaitu SEO yang Kamu kerjakan juga akan jadi kurang maksimal.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar