Kamis, 19 April 2018

Optimasi WordPress untuk Meningkatkan Ranking Website Anda di Google

Hasil gambar untuk Cara Mudah Menjadi Peringkat Pertama di Google

jasa pembuatan website - Banyak pemilik situs yang memakai WordPress untuk basis pembuatan situs mereka. Hingga optimalkan WordPress adalah sebuah hal yang penting untuk dilakukan. Banyak alasan kenapa beberapa personal blogger ataupun beberapa pelaku bisnis bertaraf kecil sampai menengah relatif memakai WordPress dalam membuat situs mereka.

WordPress sudah umum dan digunakan banyaknya kelompok hingga miliki reputasi yang bagus. Bermacam template yang disiapkan oleh WordPress menolong beberapa pebisnis untuk membuat situs sendiri.

Ada beberapa alasan kenapa WordPress demikian disukai banyak kelompok :

  • WordPress adalah fasilitas pembuat situs yang mudah dipakai/dioperasikan, memiliki penampilan yang user friendly, hingga mempermudah beberapa pemakainya dalam memakai dan membuat websitenya sendiri. 
  • Banyak topik situs yang ada. 
  • Pemakai tidaklah perlu handal dan pakar dalam menjalankan situs ataupun coding karena WordPress sudah sediakan gambar dan thumbnail yang siap untuk di click & drag sesuai sama keperluan. 

Kamu jadi pebisnis on-line, pastinya posisi situs Kamu di mesin pencari adalah hal sangat penting. Berikut beberapa persyaratan situs yang disenangi oleh Google hingga situs Kamu dapat keluar di SERP (Search Engine Result Page) mereka :

Memiliki nama domain situs original
Google sebagai mesin pencari yang popular didunia saat ini, menyukai bebrapa situs yang pribadi dengan memakai TLD (Top Level Domain) seperti. com,. net,. id, dsb.

Type main domain memakai TLD itu dipandang Google lebih memberikan keyakinan dan dapat diakui daripada situs beda yg tidak memakai hal sama. Contoh main domain dengan TLD seperti DigitalMarketer. id, startupbisnis. com, duniafitnes. net dan beda sebagainya.

Memiliki content yang original dan berkualitas
Posisi situs juga akan naik dan situs Kamu disenangi oleh Google bila ada banyak content yang berkwalitas di dalamnya.

Optimalkan WordPress. Content yang berkwalitas biasanya yaitu sebuah artikel yang panjang, dengan kajian sutau tema yang cukup komplit. Baiknya sebuah artikel yang baik terdiri 1000-3000 kata. Seberapa panjang, berkwalitas dan berguna sebuah content dapat diliat dari makin panjang time on-site (berapakah lama pengunjung terhubung situs (blog)/situs)

Memiliki content yang konsisten
Berkelanjutan disini ada 2 hal. Berkelanjutan dalam tema dan berkelanjutan dalam mempublishnya.

Dalam soal tema bila misalnya situs Kamu berhubungan dengan kesehatan dan kesehatan badan bermakna content Kamu dapat sekitar berolahraga. Janganlah buat content mengenai yg tidak berhubungan misalnya ototmotif maupun politik. Upayakan selalu untuk menghidangkan content yang satu topik dan berkelanjutan.

Dalam publish, Kamu harus berkelanjutan dalam berapakah banyak Kamu mempublish content dalam suatu waktu. Misalnya Kamu publish content satu minggu sekali. Jangan pernah Kamu terlalu lama tidak mempublish content karenanya pastinya akan kurangi posisi situs Kamu, pengunjung dan kreidibilitas situs Kamu dapat juga menyusut. Jadi optimalkan WordPress Kamu dengan content yang konsisten

Situs yang menjaga template
Menjaga template dalam situs yang Kamu juga akan buat situs Kamu jadi preferensi utama mesin pencari. Template yang stabil dan tetaplah penampilannya penting untuk keberlanjutan situs agar kredibilitasnya semakin bagus di mesin pencari.

Situs dengan Loading Time yang cepat
Situs yang memiliki loading time cepat juga akan jadi prioritas Google. Tetapi terkadang banyak pula masalah yang dihadapi oleh beberapa pemakai WordPress terkait dengan kecepatan loading time situs mereka. Kecepatan loading situs dapat memengaruhi SERP google.

Sebelumnya Kamu mulai optimalkan kecepatan loading situs, Kamu dapat check terlebih dulu seberapa cepat loading time situs Kamu dengan Google Page Speed Insight. Setelah itu, mari kita ulas mengenai bagaimana optimalkan WordPress dengan tingkatkan loading time-nya.

Image Optimization

Salah satu cara untuk optimalkan WordPress yaitu dengan mengoptimasi gambar-gambar yang diunggah ke WordPress Kamu. Mengupload image dengan resolusi tinggi dengan ukuran file yang besar segera ke server hosting Kamu, juga akan menelan penyimpanan jadi lebih banyak, dapat memengaruhi load time, kuota cepat habis (untuk yang sering searching memakai mobile). Bila gambar yang Kamu upload

Bila sangkanya gambar yang Kamu unggah memiliki ukuran file maupun resolusi yang terlalu besar, Kamu dapat memakai aplikasi pengecil resolusi gambar sebelumnya unggah dan tunjukkan dalam situs WordPress Kamu. Salah satu aplikasi mengecilkan image size Kamu yaitu dengan tinypng. com.

Kamu dapat juga mengecilkan ukuran dan resosulsi gambar yang juga akan diunggah pada situs Kamu dengan salah satu Plugin WordPress yakni Smush Image Compression and Optimization. Kamu cukup aktifkan plugin itu untuk situs Kamu.

Untuk optimalkan WordPress, ukuran dan resolusi gambar harus cocok dengan topik situs Kamu. Bila terlalu besar dapat buat loading situs Kamu lambat, namun bila terlalu kecil, gambar itu dapat buram dan tidak terang terlihat.

Setelah itu terdapat tiga elemen penting dalam WordPress, yakni seperti berikut :

HTML (Hyper Text Markup Language)
HTML adalah bhs basic pembuatan situs. HTML bukanlah bhs pemograman (programming language), namun bhs markup (markup language), ada banyak bhs pemograman situs yang diperuntukkan untuk merekayasa kode HTML, seperti JavaScript dan PHP.

HTML menghadirkan beragam info didalam sebuah penjelajah situs internet dan pemformatan hypertext simpel yang ditulis dalam berkas format ASCII (American Standar Code for Information Interchange) agar dapat hasilkan penampilan bentuk yang terintegerasi.

CSS (Cascading Model Sheet)
CSS adalah himpunan kode program yang dipakai untuk mendesain atau membuat cantik penampilan halaman HTML. Dengan CSS kita dapat merubah desain dari text, warna, gambar dan latar belakang dari nyaris semua kode tag HTML. CSS dan HTML sama-sama lengkapi, HTML diperuntukkan untuk buat susunan, sedang CSS dipakai untuk merubah penampilan. CSS bukanlah adalah bhs pemograman.

Javascript
Javascript yaitu bhs skrip yang popular di internet dan dapat bekerja di beberapa besar situs browser seperti Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, dan sebagainya. Javascript yaitu bhs pemrograman situs yang berbentuk Client Side Programming Language. Client Side Programming Language yaitu type bhs pemrograman yang akhirnya dilakukan oleh client, yang dalam hal semacam ini yaitu Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Optimalkan WordPress
Untuk buat situs WordPress Kamu jalan lebih cepat dan maksimal, Kamu dianjurkan untuk aktifkan Cache Sistem yang ada dalam plugin WordPress.

Berikut 3 plugin WordPress yang sangat bermanfaat untuk peranan caching :

#1 – W3 Keseluruhan Cache

optimalkan wordpress

#2 – WP Super Cache

optimalkan wordpress

#3 – WP Fastest Cache

3 Plugin berperan untuk menolong kamu buat cache file dari semua aset-aset statik di situs seperti HTML, CSS, dan Javascript. Kamu dapat pilih satu diantara 3 plugin itu.

Setelah cache files di buat, CPU tidaklah perlu sekali lagi mengolah 3 elemen itu dan segera menghadap pada cache files. Hal semacam ini juga akan tingkatkan kecepatan loading situs Kamu dengan penting.

Kesimpulan

Cara diatas hanya 2 dari demikian banyak sekali lagi cara yang bisa dipakai untuk mengoptimasi kecepatan loading situs WordPress kamu. Kamu dapat juga memerhatikan artikel dari DigitalMarketer. id mengenai tingkatkan kecepatan loading webite berikut ini Tips dan Beragam Tool untuk Tingkatkan Kecepatan Website

Apakah Kamu telah melakukan optimalkan WordPress yang Kamu pakai jadi basis pembuatan situs? Atau barangkali Kamu miliki beberapa tips beda untuk optimalkan WordPress? Kamu dapat sharing beberapa tips lainnnya dengan DigitalMarketer. id pada kolom komentar berikut ini.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar