Kamis, 05 April 2018

Jangan Lakukan Kesalahan dalam SEO ini untuk Blog Kamu! Bahaya!

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta utara - Search Engine Optimization itu tidaklah hal mudah. Seringkali juga banyak yang melakukan praktik SEO yang selanjutnya merugikan sendiri. 15 kekeliruan dalam SEO ini termasuk juga yang sering dilakukan. Bila anda termasuk yang mengerjakannya, selekasnya kerjakan perbaikan.

Iyalah… namanya juga salah, dan telah diinfokan disini kan. Jadi ya harus dijauhi dong. Sama dengan dalam galeri paling akhir yang saya unggah disini. 10 Mitos Salah mengenai SEO dan infografis ini sama-sama lengkapi. Masa sich masih tetap ingin melakukan yang salah?

1. BELI LINK

Masih tetap ingat tidak tulisan masalah 7 Monetasi Situs (blog) tempo hari? Salah satu cara memperoleh uang on-line lewat situs (blog) yaitu dengan tawarkan link di situs (blog). Banyak loh yang mencari link begini – tujuannya agar dapat lebih cepat naik dalam pencarian.

Back link berkwalitas yaitu tujuan mereka.

Tetapi, dalam prakteknya, banyak yang melakukan cara beli link ini sampai pada akhirnya ketahuan oleh Google dan terserang pinalti. Karena praktik beli link ini termasuk dalam link scheme yang dilarang Google.

2. MENDAFTARKAN BLOG KE DIREKTORI YANG SALAH

Mendaftarkan situs (blog) ke direktori untuk memperoleh back link yaitu hal yang umum dilakukan. Saya sendiri sempat juga mengerjakannya kok. Walau demikian, bila kita salah mendaftar, bukannya kita memperoleh manfaat, kita bahkan juga juga akan memperoleh problem.

Banyak hal yang perlu di perhatikan saat mendaftarkan situs (blog) ke direktori blogger agar tidak salah mendaftar :

  • Apakah direktori itu terima semua url demikian saja? Tak ada review oleh yang memiliki direktori itu? 
  • Bagaimana kwalitas link yang ada pada direktori itu? Apakah semua link di setujui? 
  • Apakah anda dipakai fee atau biaya untuk join dalam direktori itu? 
  • Aspek diatas hanya sinyal atau signal ya. Bukanlah bermakna direktori yang melakukan semua itu berarti juga dah tentu bagus. Contoh paling riil yaitu dengan mendaftarkan link ke direktori situs (blog) komune. 


Misalnya anda ikuti komune blogger A, dan diijinkan untuk memasukkan link anda disana. Anda check signal diatas. Mungkin saja, direktori itu dipandang spammy oleh Google dan mesin pencari yang lain. Jadi bukannya anda dapat manfaat back link, eh anda jadi dapat problem.

3. ARTICLE MARKETING – ALIAS SPINNING

Saya sich sekian kali dengar problem spinning article ini, tapi tidak sempat mengerjakannya – jangan pernah deh mengerjakannya. Article Marketing begini termasuk yang 15 Kekeliruan dalam SEO ini dalam pengertian, si yang memiliki artikel mengubah susunan dan lalu menebarkan artikel ke bebrapa website beda.

Dengan keinginan pastinya, Google menganggapnya jadi artikel baru dan tidak duplikasi. Pastinya dengan link ke situs (blog) kita ya. Walau demikian, problemnya, mesin pencari senantiasa berkembang dan makin pandai mengendus yang begini. Check saja video diatas.

4. KEYWORD STUFFING

“Saya tidak ingin main SEO… sukai sebel sama yang main SEO pada menulis berisi tidak ada apa-apa, hanya kata kunci (keyword) doang disana sini. ”

Tidak jarang sich saya mendengar sesuai sama itu dari sebagian orang yang saya terangkan masalah SEO. Memang, keadaannya, dahulu itu bila main SEO untuk artikel, lebih penting yang namanya kata kunci (keyword) ini. Maka dari itu, buat saja tulisan yang berisi kata kunci (keyword) dan kata kunci (keyword).

Tapi saat ini, telah tidak zaman sekali lagi kerjakan itu. Terkecuali adalah pelanggaran, kata kunci (keyword) pun telah mulai jadi salah satu aspek penentu saja – banyak aspek beda yang buat sebuah tulisan dapat keluar di page one Google. Seperti, kwalitas back link, kwalitas tulisan dan yang lain.

5. ANCHOR TEXT YANG TIDAK NATURAL

Siapa yang tidak ingin bila tulisannya dimasukkan dalam tulisan blogger beda?

Buat yang memahami peranan back-link dan dampaknya ke tempat artikel tentu ingin. Tetapi, namanya juga yang menulis kan orang yang lain. Bukanlah kita ya, jadi bila ada yang kasih link dengan tulisan “di sini” atau “ini”, ya kita tidak dapat kontrol kan?

Walau sebenarnya, bila ingin ranking kita di SEO naik, anchor text (text untuk link) itu kan penting – sebisa-bisanya memakai kata kunci (keyword).

6. BROKEN LINK

Janganlah meremehkan problem link yang rusak dalam situs (blog) anda loh. Tak tahu itu link internal ke tulisan anda yang beda, maupun link ke luar. Link rusak (broken link) ini biasanya karena si empunya link menghapus post berkaitan maupun ganti url postnya.

Sering, saya memperoleh broken link malah dibagian komen, terlebih untuk mereka yang komentar dengan url post bukanlah url situs (blog) umum dilakukan bila sekali lagi ada Sponsored Post atau ikut-ikutan lomba situs (blog). Nah setelah usai sistem, dia segera hapus deh itu link.

Jadi yang memiliki situs (blog), kita harus melindungi situs (blog) kita dari link rusak begini. Karena broken link ini seperti signal tidak baik di mata SEO. Termasuk link situs (blog) orang di kolom komentar.

7. POST DENGAN JUMLAH KATA KURANG DARI 300

Lah emangnya mengapa dengan post pendek? Apa berarti harus panjang agar SEO nya bagus? Well… post yang bagus di mata SEO itu post yang berikan manfaat atau value added ke pembacanya. Bila anda catat dibawah 300 kata, adakah suatu hal yang berguna untuk pembaca?

Mungkin saja ada sih… misalnya Seth Godin. Dia memang menulis sesuai sama itu. Kurang dari 300 kata. Tapi… branding Seth itu dah kenceng. Orang pun sukai datang tanpa ada SEO. Bila anda telah miliki audience setia, bolehlah anda menulis pendek. Bila targetmu itu traffic dari Search Engine, ya janganlah kerjakan itu.

8. MEMPERBOLEHKAN LINK DI KOMENTAR
Nah ini sesungguhnya nyangkut dengan nomor 6 diatas. Broken link. Banyak yang memakai kolom komentar dengan menambahkan link. Standard bawaan wordpress juga memperkenankannya – terlebih bila anda hafal format insert link.

9. TIDAK MENGGUNAKAN ANCHOR TEXT YANG TEPAT

Internal link dalam sebuah post itu memang bagus buat SEO. Tapi bila anda memakai “di sini”, “di sana” dan “ini”, dan lain-lain, tulisan anda itu akan tidak terbaca oleh mesin pencari. Gunakan anchor text yang tepat bila ingin kasih link ke post anda yang lain.

10. DUPLICATE CONTENT
Catat content original – janganlah copy-paste tulisan orang yang lain. Saya ambil infografis ini pun tidak copy paste semua berisi gitu saja. Dan ijin pada yang miliki dan memberikannya dalam tulisan ini.

Memang… inspirasi tema itu tidak ada yang bener-bener baru. Tentu telah ada yang sempat menulisnya. Tapi bukanlah bermakna copy-paste ya. Ambillah pojok pandang beda dapat banget loh. Dengan copy-paste, tulisan anda itu duplikasi dari content beda yang telah ada. Sangat tidak dianjurkan deh melakukan ini – termasuk yang umum ubah posisi.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar