Selasa, 03 April 2018

Pengertian dan Cara Mengetahui Jumlah Backlink dengan Google Webmaster Tool

Hasil gambar untuk Latihan Dasar SEO

jasa pembuatan website jakarta - Google jadi perusahaan tehnologi paling besar didunia memiliki banyak feature dan sarana, salah nya ialah Google Webmaster Tool. Untuk beberapa orang yang menekuni didunia SEO tentu sering mendengar kata “Google Webmaster Tool”. Sesungguhnya apakah itu Google Webmaster Tool dan apakah kita dapat ketahui jumlah back link dengan Google Webmaster Tool? Pada artikel kesempatan ini saya juga akan memberi info tentang pengertian dan cara ketahui jumlah back link dengan Google Webmaster Tool 

Google Webmaster Tool adalah salah satu feature dari Google yang mempermudah pemakai website atau situs (blog) dalam ruang lingkup mesin pencari. Dengan memakai Google Webmaster Tool kita jadi pemakai dapat lihat kegiatan website dalam mesin pencari. 

Feature ini yaitu feature yang paling akurat untuk ketahui jumlah back link website kita. Cara ketahui jumlah back link dengan Google Webmaster Tool cukup mudah. Pertama yang perlu kita kerjakan mendaftarkan website kita di Google Webmaster Tool hingga kita memiliki account Google Webmaster Tool. 

Bila telah memiliki account Google Webmaster Tool masuk ke halaman dashboard dan click url website yang ingin dicek jumlah backlinknya. Dibagian kiri ada banyak menu dan submenu untuk mengoptimalkan website kita. Click Search Traffic lalu click pada submenu Links To Your Site. Keluar lah dibagian bawah Keseluruhan Links, dibagian itu kita dapat lihat jumlah back link website punya kita. 

Bila ketika dipandang pada Keseluruhan Links tak ada datanya itu bermakna website kita masih tetap termasuk website baru. Tak perlu cemas karena kelak tetaplah juga akan ada jumlah backlinknya bila data dari Google telah masuk ke Google Webmaster Tool. 

Terkecuali Google Webmaster Tool banyak cara beda untuk ketahui jumlah back link website kita. Bila memakai Google Webmater Tool kita tidak dipakai biaya dengan kata lain gratis tetapi ada cara beda yang dipakai biaya misalnya seperti memakai Ahrefs Site Explorer dan Backlick Checker. Sesungguhnya ada pula versus gratisnya tetapi ada pula versus yang berbayar. 

Tersebut pengertian dan cara ketahui jumlah back link dengan Google Webmaster Tool. Mudah-mudahan berguna 🙂

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar