Minggu, 15 April 2018

Tools SEO Dasar Untuk Optimasi Website GRATIS

tools seo gratis untuk pemula

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Dalam sistem belajar SEO yang kamu kerjakan, pastinya kamu perlu ketahui beberapa tools yang dapat menolong kamu untuk memperoleh hasil optimalkan yang paling baik untuk situs kamu. Dapat di pastikan 100% kamu juga akan memerlukan perlengkapan gratis ini.

Jadi segera saja kita saksikan tools basic apa sajakah yang dapat kamu gunakan dengan gratis dari internet dalam sistem optimalkan SEO dari situs kamu.

GOOGLE WEBMASTER TOOLS 
Bila tujuan kamu untuk melakukan optimalkan dari mesin pencari Google, maka pastinya kamu perlu menghubungkan situs kamu dengan Google Webmaster Tools. Kamu perlu pelajari bagaimana caranya menghubungkan situs kamu dengan Google Webmaster Tools. Untuk kamu pemakai blogspot (atau blogspot yang berpindah ke TLD, kamu telah tidaklah perlu mendaftarkan situs (blog) kamu, karena telah automatis tersambung saat kamu login ke account situs (blog) kamu.

Kamu dapat berkunjung ke halaman Google webmaster tools di https :// www. google. com/webmasters/tools/

  • Bila kamu ketahui cara memakai Google Webmaster Tools ini, maka kamu juga akan dapat memonitor beberapa hal dari perubahan situs kamu. Sebut saja banyak hal penting berikut ini : 
  • Perubahan tempat keyword anda 
  • Bertambahnya macam kata kunci 
  • Error didalam HTML 
  • Pesan bila ada penalty 
  • Error dalam Perayapan (seperti halaman hilang 404) 
  • Fetch as Google untuk lihat apakah halaman situs kamu dapat dirayapi oleh Google 
  • Memasukkan sitemap untuk menolong percepat pengindeksan 
  • Jumlah back link, dan 
  • Pemilihan tujuan lokasi pencarian, dll 

Jadi mulai optimalkan situs kamu dengan menghubungkan situs kamu dengan Google Webmaster Tools. Untuk tips komplitnya kamu dapat Googling CARA MENGGUNAKAN GOOGLE WEBMASTER TOOLS, karena artikel di situs (blog) ini baru juga akan diperbaharui.

PAGESPEED INSIGHT 
Ini yaitu tools yang disiapkan oleh Google untuk menolong kamu lihat apakah halaman situs kamu memiliki kecepatan muat yang baik. Ada dampak besar kecepatan loading halaman situs pada SEO kamu. Google mengaplikasikan batas waktu untuk sistem perayapan, jadi bila halaman situs kamu terlalu berat, maka halaman situs kamu akan tidak dirayapi atau tidak dirayapi keseluruhannya (cuma beberapa saja)

Jadi silakan kunjungi halaman pagespeed insight di https :// developers. google. com/speed/pagespeed/insights/

Cukup masukan URL halaman yang ingin kamu check dan tekan enter, maka Google juga akan mengecek kecepatan muat dari halaman situs kamu. Juga akan ada input dari Google untuk tingkatkan kecepatan muat dari halaman situs kamu. Pastinya ini tetap dalam bhs inggris, jadi bila kamu tidak memahami bhs inggris, maka kamu dapat memohon pertolongan yang dapat.

Tapi sebelumnya kamu dapat buat pertimbangan kamu sendiri apakah memang itu diperlukan atau tidak. Kamu dapat coba buka halaman situs kamu sendiri, apabila kamu cukup senang dengan kecepatannya, maka biarlah saja.... Selama masih tetap dapat dirayapi dengan baik, maka kamu akan tidak memperoleh problem apa pun.

MOBILE FRIENDLY TEST 
Saat ini telah lebih dari separuh pencarian dilakukan dengan memakai piranti mobile. Kamu dapat kehilangan banyak hasil pencarian bila situs kamu tidak mobile friendly. Mengapa dapat sesuai sama itu? Karena Google juga akan memprioritaskan situs yang mobil friendly untuk pencarian dari gadget mobile. bila gadget kamu tidak mobile friendly, maka posisi kamu juga akan turun di pencarian mobile.

Untuk memakai tool SEO dan mengecek apakah situs kamu telah mobile friendly kamu dapat mengaksesnya di https :// www. google. com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Tinggal masukan URL kamu dan biarlah tools ini mengecek beberapa saat. Bila situs kamu belum juga mobile friendly kamu dapat memperbaikinya, atau ganti theme yang mobile friendly, atau memohon pertolongan untuk mengedit theme dari situs kamu.

SEOQUAKE 
Ini yaitu addons untuk browser firefox dan chrome yang dapat menolong kamu untuk melakukan analisis onpage dengan amat cepat. Kamu dapat mempergunakan ANALISA untuk lihat title, meta description, heading, dan banyak sekali lagi. Alat ini sediakan input perbaikan yang dapat kamu gunakan untuk melakukan perbaikan halaman situs kamu.

SEOQUAKE ini memberi sangat banyak parameter yang dapat kamu pilih untuk lihat perkembangan dari situs kamu. Kamu dapat melakukan Googling untuk SEOQUAKE FIREFOX atau SEOQUAKE CHROME untuk menempatkan addons ini ke situs kamu. Atau kamu dapat juga Googling Cara Memakai SEOQUAKE TERBARU, karena artikel di situs (blog) saya ini belum juga diupdate, dan SEOQUAKE saat ini telah banyak alami perubahan.

UBERSUGGEST 
Bila kamu yaitu orang yang bingung untuk mencari macam macam keyword untuk artikel kamu, maka ubersuggest dapat menolong kamu memperoleh varian keyword yang dapat kamu pikirkan. Ubersuggest yaitu tool SEO yang pemakaiannya sangat simpel. Kamu cukup memasukkan keyword pendek atau niche kamu, lalu memilih bhs atau negara, dan alat ini juga akan melakukan pencarian untuk memberi kamu inspirasi keyword sejumlah mungkin

Silakan berkunjung ke ubersuggest di https :// ubersuggest. io/

ADWORDS KEYWORD PLANNER 
Untuk memakai alat ini kamu harus login ke account Google kamu. Didalam adwords ada pilihan tools dan didalam toolsnya ada KEYWORD PLANNER. Ini yaitu tool SEO yang dapat kamu gunakan untuk menilainya potensi trafik yang dapat kamu peroleh. Ini yaitu salah satu tool yang penting bila kamu ingin mengukur seberapa besar potensi pasar kamu dari sebuah kata kunci

GOOGLE TREND 
Bila kamu memakai kata kunci (keyword) planner, maka kamu juga akan memperoleh kata kunci (keyword) yang memiliki pencarian yang relatif stabil dari sekian waktu. Tapi ada sebagian orang yang ingin ketahui apa sajakah keyword yang tengah tren dan jadi viral saat ini. Untuk ketahui itu kamu harus memakai Google Tren.

Saat masuk kedalam Google Tren kamu juga akan segera lihat tema apa sajakah yang tengah ramai saat ini. Kamu dapat juga memasukkan sebuah niche lalu melakukan pencarian, dan kemudian kamu dapat memilih negara dari tujuan optimalkan kamu. Ini yaitu alat yang sangat penting untuk mereka yang buat situs berita.

AHREF 
Ini yaitu tool untuk back link kamu. Dengan memakai tool ini kamu dapat relatif cepat ketahui perkembangan dari back link kamu dan sebaran kata kuncinya. Alat ini memberi nyaris semua info yang kamu butuhkan seperti jumlah halaman, jumlah domain, persentase dofollow, dan nofollow, sebaran keyword, dan lost and found back link.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar